Posted by : oji Rabu, 01 Januari 2014


salam , Srengat Community :) banyak orang yang bingung cara instal JPCSP dan minta di buatin video tutorial cara instalnya karena katanya sih rumit padahal emualtor ini bisa compatible banyak game PSP yang bisa dimainkan tapi itu bisa di atasi dengan emulator ini namanya PPSSPP cara instalnya pun cukup mudah daripada emualtor JPCSP yang membutuhkan program java , kalau ini tidak cukup instal VC2010 saja karena emulator ini di buat menggunakan bahasa C++ jadi tidak membutuhkan program java untuk menjalankannya. ok penjelasan lainnya di bawah ini !!

PPSSPP merupakan salah satu emulator PSP yang multi platform. Hampir sama dengan PCSP, emulator PPSSPP dibuat menggunakan bahasa C++. PPSSPP dapat menjalankan game PSP di PC dalam resolusi full HD termasuk pada platform Android. Emulator ini dapat mengatur ukuran tampilan game yang dikehendaki user. Keunggulan lain dari emulator PSP ini yaitu dapat menyimpan dan me-load game dimanapun sebagaimana save state pada emulator PS1 ePSXe.

PPSSPP tidak membutuhkan spesifikasi perangkat yang tinggi, tetapi lebih tinggi spesifikasinya tentunya akan lebih baik, yang penting GPU (VGA) nya mendukung OpenGL 2.0.

Download PPSSPP terbaru di halaman resminya di sini.
Game-game yang kompatibel dengan emulator ini bisa dicek di sini
Untuk gamenya silahkan cari sendiri di sini

Pengaturan kontrol navigasi di PPSSPP terdapat pada Game Settings > Controls > Control Mapping 

 Jika PPSSPP tidak dapat dijalankan, maka anda harus mendownload VC2010 redist terlebih dahulu. Download VC2010 redist di sini.

Anda dapat menggunakan save data yang didownload dari suatu situs dan menimpanya (overwrite) save game yang sudah sebelumnya.

Default bahasa yang digunakan pada emulator PPSSPP ini yaitu bahasa inggris. Anda dapat mengubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia pada Game Settings > System > System Language > Indonesia.

Mudah kan?
Selamat mencoba. :)

Screenshots :




kalau ada yang masih bingung udah ane sediain video cara instal+settingnya pdahal menurut ane sih emulator ini pemasangannya cukup gampang tapi kalau ada yang membutuhkan gimana lagi , hehehe :P 
nih : 



Dan kalau mau langsung maen nih ane kasih emulator ane yang udah full setting tinggal maen ISO PSPnya nih : Download tapi emulator ini ane setting pada bulan agustus karna dah gak maen PSP lagi :) 



video ini untuk Cara menggunakan save game file Emulator PSP - PPSSPP : 


Bagi yang masih bingung cara setting PPSSPP biar tidak lemot/ngelag/berat di pc/Patah-patah lagi bisa ikutin tutorial yang ane sediain ini ok! Happy watching gaess!! :3 

{ 180 komentar... read them below or Comment }

  1. g bisa di instal pada udah instal vc2010

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin punya ente belum directnya belum update gan , ente harus update dulu direct di ente nih ane kasih link tempat download directnya

      http://download.microsoft.com/download/8/4/A/84A35BF1-DAFE-4AE8-82AF-AD2AE20B6B14/directx_Jun2010_redist.exe

      Hapus
    2. Gan, kalo tulisan xinput1 dll missing computer gitu gimana?

      Hapus
    3. tinggal cari di google dllnya nih ane kasih buat download xinput1 dllnya =
      http://download.dll-files.com/f1726346e583442541fe73429f8e9c10/xinput1_1.zip?0WLhVCYJdS

      kalau udah di download extract terus masukin file extrakan tadi ke instalan emulatornya . selesai deh happy gaming :D

      Hapus
  2. iya gan ga bisa instal juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente juga sama gan harus update dulu directnya biar bisa aktif emulator pspnya yaitu ppsspp emulator....


      link download directnya gan : http://download.microsoft.com/download/8/4/A/84A35BF1-DAFE-4AE8-82AF-AD2AE20B6B14/directx_Jun2010_redist.exe

      Hapus
    2. cara directnya gimana ya?

      Hapus
    3. cuma instal di direct 9.0 c yang terbaru gan !!

      link download : http://download.microsoft.com/download/8/4/A/84A35BF1-DAFE-4AE8-82AF-AD2AE20B6B14/directx_Jun2010_redist.exe

      Hapus
  3. kenapa punya saya enggak bisa di save
    padahal sudah coba tutorialnya
    mohon jawabannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Save nya dari game yang di mainkan atau ngak save di slot ppsspp caranya tekan F2 untuk slot 1, F3 slot 2 ,,,,, dan seterusnya kalau mau nge Lode tekan aja ESC pilih lLode dislot yang disimpen tadi .

      Hapus
    2. thanks buat agan rommy atas bantuannya :D

      Hapus
  4. ane bingung gan yg mana yg harus di download

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya gan , kalau dah di download semuanya tinggal ikutin tutor instalnya :D

      Hapus
    2. klo smuanya di download emang bisa jalan gan??ada 5 file lho gan,ane bingung :(

      Hapus
  5. gan kalau keluar tulisan xinput1 dll missing computer gitu gima gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampangkan gan , tinggal update directxnya doang atau bisa cara singkat ane kasih tau ya :D ente cuma tinggal download doang dll yang missing aja kalau yang missing xinput1.1dll ane punya , nih ane kasih linknya buat dllnya = http://download.dll-files.com/f1726346e583442541fe73429f8e9c10/xinput1_1.zip?0WLgWHUKmU

      ntar kalau dah di download ente taruh di file windows biasanya (default) local disk C -> Windows -> system32 pastekan di situ. dan pastekan di installer emulatornya.... :D udah gitu aja tipsnya


      #Happy Gaming :)

      Hapus
  6. izin coba gan ! salam kenal
    http://wd-kira.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Ramnya kalau pake windows XP 1GB aja cukup gan tapi kalau pake windows 7 kalau bisa 2GB gan.... lalu VGAnya menurut ane kaga ngrauh amat waktu maen emunya yang penteng bisa support GL 2.0 udah bisa buat maen gan... yang penting kita cuma tinggal settingnya doang kayak gimana buat performa emunya... ok itu aja yang bisa saya bantu gan :D

      Hapus
  8. gan kok suara dan gambar punya saya pecah pecah ya?
    padahal leptop saya windows7 coreduo

    BalasHapus
    Balasan
    1. setting lagi gan di pengaturan graphic sama audionya yg sesuai sama spek ente gan.... :D

      Hapus
  9. Gan kan udah download tpi muncul error MSVCP 120.dll is either not designed to run windows or it contain errror. gimana gan ? mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang gan ente cuma download dllnya terus taruh di ''Local disk C -> Windows -> System 32 paste deh disitu sma di installer emulatornya ! nih ane kasih alamatnya buat download dllnya biar gampang ente carinya :3 = http://download.dll-files.com/3a285feb516e97b0d58c1634acd19431/msvcr120d.zip?0WLlOGaHkS

      Hapus
    2. waktu itu udah saya coba tapi tetep nihil hasil nya

      Hapus
    3. coba instal ini gan jamunya : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555

      Hapus
  10. gan koq punya ane sering force close knp ya? pencerahannya dong gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba instal ini gan http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555

      semoga berhasil :D

      Hapus
  11. gan bagi link GL 2.0 nya..
    punya ane gak bisa GL not support

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu VGA ente gan yang gak support gan
      ente harus upgrade VGA, kalau pake komputer beli vga card yang support 2.0 gan, tapi vga card yang sekarang udah bisa bisa GL 3.0 dengan harga yang terjangkau! :D

      #semoga bisa membantu

      Hapus
  12. gan ane kok stop working terus ya, solusnya gimana, ane pake win 8 32 bit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah instal ''VC2010 redist'' blom? kalo blom ente bisa download di sini : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555

      #semoga bisa membantu :)

      Hapus
  13. gan...nap ya gamenya ane suara nya sember gitu=/
    bisa kasih tau bes setting nya di emulator gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba visit ini gan : http://www.youtube.com/watch?v=wZhd3-0D7bI

      Hapus
  14. cara tahunya open GL 2.0 atau versi lainnya di kompi gimana gan? trs cra update supaya bisa support (klo open gl gak support) gmana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba check pake ini gan , monggo di sedot : http://www.filehippo.com/download_gpuz/download/dfcd11adca38b3906883e3dbb2159597/

      Hapus
    2. gan kalau sdh download di http://www.filehippo.com/download_gpuz/download/dfcd11adca38b3906883e3dbb2159597/ langsung gimana gan?

      Hapus
  15. Gan , knp ya beberapa game tidak bisa dimainkan di PPSSPP biasa? tapi kalo di PPSSPP gold bisa. kalo buka di PPSSPP biasa langsung ke close mohon balasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas gak bisa lah gan , kalo biasa kan bisa memainkan game terbatas kalo yang gold bisa banyak game yang bisa dimainkan umpanya kayak makanan murah sama makanan mahal pasti enak yang mahal , jadi kalo mau maen game tersebut tidak bisa di mainkan di ppsspp biasa, brarti ente harus pake gold. tapi kalo ente gak mau beli ada cara lain gan pake emulator jpcsp meskipun gratis nih emulator tapi bisa di memainkan banyak game PSP nih linknya ane kasih :


      http://ozycoolarngat.blogspot.com/2013/08/cara-bermain-psp-di-pclaptop-dengan.html

      Hapus
  16. Gan,, ane sdh instal n udh main,, tp selang brp lama jd stop working,, g bsa d buka.. mohon pencerahan T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spesifikasi PC/laptop-nya apa? kayak processor sama ram berapa?

      Hapus
  17. Di PC Ane Kok Kgk Bisa Bka PPSSPP Nya mas .. ??
    Di Stu Katanya ..

    ( This application has failed to start because MSVCP120.dll was not found . Re-installking the application may fix this problem )

    Tolong Jawaban Nya Dong ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba instanya jamunya dulu gan nih linknya :
      http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555

      Hapus
    2. kagak bisa gan ane udah coba. malah http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555 gak bisa di instal

      Hapus
    3. oh... windows anda mungkin memakai system 64 bit kalo begitu instal yg ini gan = http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=14632

      Hapus
  18. Punya ane...suaranya ada. tapi gambarnya item...
    Mohon Pencerahannya gan...!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane maen Toy Story 3 gan..

      Hapus
    2. coba tekan tombol terserah gan , tapi yang ente setting di emulatornya :D

      Hapus
  19. Jika Game sudah terdownload tapi ber part gimana ya?
    mohon bantuannya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya tinggal extract doang gan , tapi sebelumnya jadiin 1 folder dulu. terus untuk namanya samaain tapi dalam akhir katanya beri nama part 1 part 2 contohnya : sao.part1 , sao.part2,sao.part3 .... kita seperti itulah gan!!



      #Semoga bisa membantu :D

      Hapus
  20. kok main ppsspp-nya gak bisa pake joystick ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro ane dah ngepos di 3 blog gak dijawab-jawab jadi mohon balesannya....

      Hapus
    2. coba cara check ini gan , dan ikutin langkahnya sampai selesai dijamin bisa deh :D nih linknya =

      http://ozycoolarngat.blogspot.com/2014/06/cara-bermain-emulator-psp-dengan.html

      Hapus
  21. Gpunya gk mendukung open GLnya ane harus gimna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pake PC beli aja VGA Card gan skarang vga card juga semakin terjangkau :3, Kalo Laptop sih terpaksa hari beli yang baru deh yg support Open GL :D

      Hapus
  22. ane pake wni8
    gak bisa gan malah muncul
    MSVCP120.dll

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Oz.. di laptopku compatable ga ? nglliat open gl nya dimana ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gatau laptopmu aku ton , pake software CPU-Z trus liat pada display graphicnya trus liat GLnya ton :D


      #Semoga Membantu :)

      Hapus
  25. gan pas prtama jalan. .tapi tiba tiba layar htam. . gmna tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di setting blom di bagian graphic sama sistemnya? atau bawaan dari ppsspp?

      Hapus
  26. gan kalau dibuka muncul tulisan'insufficient openGL driver support detected' gitu gan gimana caranya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara perbaikannya coba ikutin tutor yang ane berikan ini gan : http://www.youtube.com/watch?v=sl955kp2brM

      #Semoga Membantu :3

      Hapus
  27. gan, di komputer saya pspnya kok gak bisa di buka ,gimana itu gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa di buka gimana gan? coba ScreenShot trus kasih ke ane gan! ntar gue analisis :3

      Hapus
  28. gan ane punya 2stick dalam 1 kabel usb
    nah pad1 ane rusak,trus mau ane ganti pake pad2
    cara setting pad2 ane gmn gan biar bisa dipake di emu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di bagian control , pilih control mapping terus klik nah ntar keluar penyetingan tombol pilih yang pad.up , pad.down dan seterusnya itu adalah settingan untuk stick anda nah di situlah anda bisa mengganti ke pad 2 , pad up jadi arah atas (pake stick pad2) dan seterusnya :D


      #Semoga bisa membantu :3

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. gan ,kalau dibuka muncul lagi tulisan ini''MSVCP120.dll was not found''gimana lagi itu gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama download ini gan = http://download.dll-files.com/46060c35f697281bc5e7337aee3722b1/msvcp120.zip?0XMeWBVKhP


      kalo udah di download extract trus taruh di directory instalan emulator PPSSPPnya gan :D

      Hapus
  31. sudah saya taruh di dirctorynya tapi masih ga bisa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan ,directorynya yang mana ? bingung saya

      Hapus
    2. oh iya gan lupa taruh juga di Local Disk C > Windows > System 32 pastekan disitu < terus kalo tetep gk bisa coba ente update directnya , untuk link directxnya akan saya kasih :
      http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=35 <<< ini untuk versi web installer kalo mau offline installer ada kok di internet gan :D


      #Semoga membantu :)

      Hapus
  32. gan ,gimana caranya kalau openglnya tidak mendukung dan xinput1_3.dll was not found gimana gan caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo openg glnya udah tidak mendukung terpaksa harus upgrade vga gan :) sekarang vga card murah kok gan ada yg harga 100-200 an malah udah bisa buat maen PSP :3

      Hapus
  33. bang punya gw ko gabisa diinstal yaa? tulisannya MSVCP120 not found padahal gw udah donlod

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa tetep gk bisa gan? uda di copy ke system 32 sama directory instalan emulator PPSSPPnya dengan benar blom ?!??

      Hapus
  34. Emulatornya,gak bisa komputer saya ,,merknya nathans tlong share untuk komputer saya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak gimana gan? coba errornya anda screenshot atau tulis di comment sini , nanti saya analisa :D

      Hapus
  35. . Gan ane error Msvcr100dll Gimana cara benerinya :3
    . tolong bantuanya gan :D mnta linknya jga :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. instal dulu bahan yg ane sediain di atas gan :D

      Hapus
  36. Gan, bisa kasih rekomendasi ga cara setting-an graphic buat game RPG macam persona sama tales series? Soalnya pas nyoba yang di google, wkt battle jadi lumayan lemot jalannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong beritahu ane spek PC ente dulu gan ? ntar ane analisis :3

      Hapus
  37. min ane main yugioh tag force 3 pas story mode kok gambar nya hitam tapi karakter nya ada gimana mihon pencerahannya !?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ane di jawab di facebook ya gan hehe :p

      Hapus
    2. gan ane juga dong kasih penjelasan kenapa bisa waktu milih story mode dan pas waktu milih map nya malah jadi hitam dan ga keluar gambarnya. tolong di jelasin di pesbuk ane www.facebook.com/mohammad.aktorsena
      Makasih

      Hapus
  38. gan kenapa ya pas mau load game data yang ane pindahin dari ppsspp Android/mesin PSP nya sendiri ke ppsspp PC gak mau kebaca? Mohon petunjuknya gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gamau kebaca gimana maksudnya gan , filenya tidak ada gitu ? >_< atau file savenya gk bisa di load ? atau filenya gak bisa di buka waktu menggunakan ppsspp di pc ?

      Hapus
  39. gan kenapa harus donwload directx ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DirectX (atau bisa disebut Direct3D) adalah kumpulan API untuk menangani berbagai tugas dalam pemrograman multimedia khususnya permainan komputer dalam sistem operasi Microsoft Windows. DirectX sendiri merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound. DirectX SDK dapat diperoleh secara cuma-cuma dari Microsoft. Versi terbaru untuk Windows vista yang di luncurkan sekitar bulan januari 2007 adalah DirectX 10

      Hapus
  40. gan boleh minta link download game isonya gk..tp khusus server yg ada resume capabilitynya hehehe..
    thanks sbelumnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane biasanya download di coolrom.com gan :D

      Hapus
  41. gan.. maaf nanya diluar topik..
    soundtrack lagu blognya apa nih gan judulnya hahaha adem banget yang nyanyi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dari ending anime ''Anohana The Flower'' gan!!! check this out >> http://ozycoolarngat.blogspot.com/2014/01/anohana-flower-we-saw-that-day-1-11-end.html

      Hapus
  42. gan, ppsspp ane suara nya ada tapi gambarnya ga ada. mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan ane Blom Pernah nyoba hehe :p

      Hapus
    2. Gan ane bisa maen game ppsspp tanpa disetting2 tanpa lag gamenya tp kok gw keyboardnya gk bisa dipake buat kontrol gerakan2nya di ppsspp ane udh coba ke setting tools control mapping trus pilih yg kbd eh pas pencet tombol apapun gk mau respon2 keyboard laptop gw, btw gw make laptop toshiba satellite L635 spec masih ori bawaan pabrik tolong dibantu ya gan pertanyaan saya dan mohon pencerahannya, thx :)

      Hapus
  43. Mantep nih! ane pake yang sebelumnya gagal di Java mulu sampe donlod ini itu -_-
    Arigatou min!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iee douitashimashite ^_^

      Hapus
    2. Gan ppsspp ane engga bisa solusinya gimana (KERNEL 32 .dll not found)

      Hapus
    3. liat di sini gan lebih gampangnya !! ^^ https://www.youtube.com/watch?v=l_1_2quMr_k

      Hapus
  44. Gan...gmn klo setting resolusi di psp emulator komputer ane udah pake directx9 2 gb vga n 4 gb ram...kok baru maen pake game medal of honor heroes 2 latar belakangnya crash jelek bngt kasar...sekian n thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba scroll ke atas lagi gan udah ane tambahin video cara setting ppssppnya !! :D

      Hapus
  45. gan mw tanya klo vga ane intel HD bsa gk y gan. mw download tapi ragu ragu nihh. satu lagi gan, lagu nya ngegalauin kwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa-bisa aja gan tapi mending pake PPSSPP versi gold gan karna lebih Ringan dan bisa memainkan game PSP tanpa crash haha ane dah coba hasilnya mantap gan (y) :v bisa juga download di sini juga : http://ozycoolarngat.blogspot.com/2014/11/ppsspp-gold-for-pclaptop-work-10000.html

      haha ini lagu emang bikin ane nangis gan teringat sama menma terusss :'(

      Hapus
  46. gan kalok di notebook aspire one 270 bisa gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. di semua laptop bisa gan kecuali yang intel atom :v

      Hapus
    2. gan,,, laptop ane intel atom.... jadi ga bisa buat ppsspp nih???

      Hapus
  47. gan, klw pas dibuka ppssppnya langsung force close gimana solusinya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah instal jamu yang sediain di atas blom ? -_-

      Hapus
  48. gan gni yah gwe kn abis setting tuh ngikutin cara2 ente agar tidak lemot, abis itu cara save settingan nya gmn gan?

    yah males aja klo tiap mau main hrs di setting ulang 0_0

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau setting emulatornya udah selesai jangan lupa klik ''Kembali/Exit'' gan :D

      Hapus
  49. gan pas dicoba ko malah close the program?? itu kenapa ya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di instal blom jamu yang ane sediain di atas gan ? :/

      Hapus
  50. Gan klo pingin ganti kontrolnya pake Joystick gmn gan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. otomatis ke-dected sama emulatornya gan :D jadi tinggal maen doang :v punya ane gitu kok.

      Hapus
    2. Gan, kalo Open GL eror, Itu gimana gan ??

      Hapus
    3. kalo itu mungkin VGA pc ente masih onboard , saran saya sih ente upgrade VGA , sekarang harga vga PC murah kok dengan spek yang memukau hehe :D

      Hapus
    4. kok yang ane joystick kagak kededected ane main game fifa street2 gk ke dected yang mimin game apa yang bisa pakek joy stick

      Hapus
    5. kalo masih tidak bisa coba instal dulu driver dari joysticknya terus coba update jg Directnya gan :D

      Hapus
  51. Gan, kalo Open GL eror, Itu gimana gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo itu mungkin VGA pc ente masih onboard , saran saya sih ente upgrade VGA , sekarang harga vga PC murah kok dengan spek yang memukau hehe :D

      Hapus
  52. gimana ya pas nginstall ppssppnya dibilang ga mendukung GPUnya. jadi pake psp emulator yg mana?terus cara ngeliat GPUnya gimana? tolong jawab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. windows xp :
      klik start - klik run - ketik DXDIAG

      windows 7/8
      klik windows+R -> ketik DXDIAG

      nah terus di bagian display liat open GL udah enable blom kalo disable jadi VGA ente gak support open GL jadinya harus upgrade , saran saya sih pasang VGA baru skarang harga vga pc makin terjangkau kok hehe :D

      Hapus
  53. Makasih gan atas sharingnya~!!!
    oh ya ngomong2 akhirnya error opengl selesai ~!! dengan banyak download-an dan update driver

    BalasHapus
  54. Thanks gan, work 100% ^_^
    I Like This Emulator :D
    visit http://divagunaprahasta.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan^^ makasih testimoninya hehe :D

      Hapus
  55. Anda dapat menggunakan save data yang didownload dari suatu situs dan menimpanya (overwrite) save game yang sudah sebelumnya.

    Caranya gimana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin situs ini bisa membantu anda gan :)

      http://www.metrixcyber.com/2014/02/cara-menggunakan-save-game-di-emulator.html

      Hapus
  56. gan beberapa game ngga bisa dimainin gan ? atau mungkin saya ngga tau cara nyetingnya :3

    seperti Patapon Atau Monster Hunter itu kenapa ya gan ?

    Mohon Pencerahannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu game berat gan , mungkin speksifikasi PC agan kaga kuat haha :D upgrade aja gan ke PC high end :3

      Hapus
  57. solusi "error loading file: could not find executable disc0:/PSP_GAME/SYSDIR/BOOT.BIN gimana gan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin isonya gan yan corrupt :/ CMIIW download ulang aja gan.

      Hapus
  58. punya gua udah ke instal tapi gak ada gamenya , gi mna cara cari game nya mhon bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. download di sini aja gan game iso psp paling lengkap hehe :p

      http://ozycoolarngat.blogspot.com/2015/04/kumpulan-download-game-psp-ppsspp-iso.html

      Hapus
  59. selamat siang saya mau tanya gan saya main game tenchu san port & tenchu kurenai port di emulator ppsspp awalnya lancar namun beberapa saat kemudian tampilannya berubah seperti tampilan saat loading dan ga slesei*
    solusi untuk masalah tersebut bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu banyak penyebabnya gan bisa aja file isona corrupt atau mungkin spek PC nya kurang kuat . coba agan pake emulator ppsspp yang versi gold bisa di download di blog ini jg hehe . semoga bisa :)

      Hapus
    2. Amd dualcore 1.7Ghz memory 2GB HD7340 apakah spek ini tidak memenuhi?
      semua iso yg sya downlod dari link yg sama dan semua lancar kecuali 2 ini, setiap main setelah beberapa menit pasti loading sendiri.
      saya sudah coba pakai yg gold tapi sama saja

      Hapus
    3. Nah itu udah jelas dari emulatornya sendiri gan mungkin kurang support untuk game tersebut , tunggu aja yang versi terbatu mungkin ada perbaikan sendiri dari pihak PPSSPPnya~ hehe :D

      Hapus
    4. Punya Emulator dolphin ga?

      Hapus
    5. Min Sorry ikut Nyangkut Ane mau tanya ane maen Game *Super Robot Taisen Operation Extend* Setelah Chapter 1 rampung kagak bisa lanjut dan muncul notif *Error Code : 8002013a* yg ane Temuin Di Mbah Google Cuman 8002013a : Library is not linked in
      pemecahan masalahnya gimana Need Solusi

      Hapus
  60. PPSSPP has encountered a problem and needs to close.
    we are sony for inconvenience.
    if you were in the middle of something,the information you were working on
    might be lost
    please tell microsoft about this problem
    we have created an error report that you can send to us.
    we will treat this report as confidential and anonymous. Mohon Pencerahannya :)

    BalasHapus
  61. mas numpang tanya..
    saya sudah mendownload game ufc dan waktu dicoba layar warna hitam dan game gak bisa dimainkan? mohon bantuannya mas :)

    BalasHapus
  62. gan, ane gak bisa maen tekken 6 lagi di ppsspp, padahal sebelumnya bisa, trus directx dah update, settingan juga dah di ubah ke low semua, tapi kenapa gak mau jalan ya gamenya? tolong pencerahannya gan
    trims

    BalasHapus
  63. gan saya minta game sword art online dong.... tapi yang patch englishnya... TQ...

    BalasHapus
  64. Gan ane udah download emulator ppsspp trus udah ane setting sedemikian rupa menurut video diatas,tapi waktu saya memasukan Iso game Fairy_Tail_Zelef_Kakusei_JPN_PSP tapi kok cuma loading bentar trus press any key...habis itu udah tunggu beberapa lama.eh...ppsspp nya malah stop working mulu -_- HARUS DIGIMANAIN LAGI GAN??

    BalasHapus
  65. gan kox ane pas main game need for speed most wanted 5-1-0 waktu ketemu polisi kox lag ya,.. padahal udah ikutin setingan emulator di atas gan,.. tolong kasi pencerhan nya GURU hehehe

    BalasHapus
  66. gan waktu di buka kok ada tulisan MSVCP120.dll was not found ya..??
    mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  67. gan waktu di buka kok ada tulisan MSVCP120.dll was not found ya..??
    mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  68. Min kan vga saya tidak mendukung openGL jadi harus yg direct3D nah pas di jalankan ppssppnya malah cuma hitam doang tidak ada bacaan ppssppnya. Tolong solusinya ... apakah harus download direct yg baru ???

    BalasHapus
  69. kenapa pada saat saya mau load save data monster hunter 3rd ko malah di baca korupt

    BalasHapus
  70. netbook saya kok gak bisa diinstal. apa emulator ini gak support buat netbook

    BalasHapus
  71. gan ane mau tanya nih,tu file buat emulator psp'nya kan bnyk banget ada 5 file itu yang mana yang musti di download??mohon pecerahannya gan

    BalasHapus
  72. Cara ilangin musik di blog ini gmn?

    BalasHapus
  73. gan klo pas masuk ppsspp liat gamenya kgk ada gambar cuma putih tanda tanya pas buka error itu apa yg salah? dah capek2 download bisa dimainin di komputer. saat dipindahin ke laptop jdi gitu :(

    BalasHapus
  74. Saya nyimak krna udh tau,saya main di pc ama andro
    Gan jangan emulator psp aja yg lain juga
    Tengkyu

    BalasHapus
  75. Gan punya saya gak ada save datanya

    BalasHapus
  76. waktu saya buka ppssppnya keluar tulisan "insufficient openGL driver support detected" itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  77. sir gimana tuh kalau saya main ppsspp saya ketika masuk game layar nya selalu hitam gimana tuh...sir solusi nya

    BalasHapus
  78. sir gimana tuh kalau saya main ppsspp saya ketika masuk game layar nya selalu hitam gimana tuh...sir solusi nya

    BalasHapus
  79. gan ko punya saya gambarnya renyek mohon penjelasannya

    BalasHapus
  80. gan kalo gni harus gmana?? ada tulisan open gl detected gmana

    BalasHapus
  81. Gan bagi link lagu yg pertama donk?

    BalasHapus
  82. gan tolong bantu saya dong gan
    ppsspp ku gk bisa dibuka
    saya pakai windows XP
    yg keluar bacaannya
    PPSSPPWindows.exe - Entry Point Not Found
    The Procedure entry point GetLogicalProcessorInformation could not be located in the dynamic link library KERNEL31.dll.

    padahal VS2010 da didownload

    BalasHapus
  83. gan kalo mau update dari emulator yang lama ke emulator yg baru gimana gan supaya savan gak ilang

    BalasHapus
  84. gan tanya soal game donk..
    kemarin ane main game dilaptop mainnya harus instal ppsspp dulu. tapi secara ga sengaja game nya hilang total kehpus ntah kemana. ane lupa judul game nya, tapi gamenya
    berbahasa cina kalo ga salah, menceritakan petualagan melawan para penyihir di zaman kerajaan dulu. grafiknya hampir sama dengan game chaos legion. itu apa ya judul game nya..
    kalo udah dapet kasih tau ya gan ke alamat email saya.
    blogclub.info@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
  85. kenapa di ppsspp saya tidak bisa dibuka dan bertulis: The procedure entry point GetLogicalProcessorInformation could not be located in the dynamic link library KERNEL32.DLL

    BalasHapus
  86. nanya nih sblm sayakan main game psp crisis core nah lancar kan ya eh setelah beberapa jam saya main kok tiba tiba komputer saya jadi hang semua knepa ya itu?

    BalasHapus
  87. Gan bisa main ppsspp berdua pakai dua joystik nggak.?
    Moho dibantu.

    BalasHapus
  88. Gan knp ppsspp nya setiap di tutup itu settingannya ilang mulu, mohon jawab ya

    BalasHapus
  89. kenapa di ppsspp saya tidak ada folder memstick...
    jawab yaa...

    BalasHapus
  90. cara menyimpan hasil pengaturan controllernya gimana yah? soalnya setiap keluar dan buka ulang ppsspp nya pasti kembali ke default awal

    BalasHapus

- Copyright © 2014 Srengat Community - Sword Art Online! - Powered by Blogger - Designed by ozy saputra -